Senin, 21 April 2014

Sejuknya aliran air di Curug Ngumpet

Masih wisata di kawasan Gunung Salak Endah, kali ini saya menuju ke salah satu curug (air terjun) yang tidak jauh dari pemandian air panas Ciparay yaitu Curug Ngumpet.

Ada beberapa curug yang ada di kawasan wisata Gunung Salak Endah ini seperti Curug Seribu, Curug Cihurang, dan beberapa lainnya yang saya lupa, namun saya menjatuhkan pilihan ke Curug Ngumpet karena katanya jalur lintasannya paling dekat dan tidak sulit ditempuh.

Curug Ngumpet
Benar-benar seperti sebutannya, curug ini memang terletak ngumpet dibalik tebing dan pepohonan sekitarnya. Airnya yang jernih dan dingin sangat menggoda para pengunjung untuk mandi ataupun sekedar membasuh kaki. Ketika musin hujan, alirannya deras mengucur dari ketinggian sekitar 15meter, namun berkurang ketika musim kemarau.

Aliran air Curug Ngumpet
Tarif masuknya juga tidak terlalu mahal, hanya 5ribu perorang dan parkir motor 10ribu. Disediakan juga kamar ganti yang berbayar 2ribu rupiah saja untuk berganti pakaian ataupun bilas.

Untuk makanan, biasanya jika musim liburan, banyak penduduk sekitar yang menjajakan makanan seperti sate ataupun bakso memasuki curug ini. Selain itu juga ada warung-warung jajanan khas tempat wisata yang menyediakan popmie, mie rebus, kopi dan snack-snack lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar