Kamis, 14 April 2016

Taman Mini 2016

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang bingung mau berakhir pekan kemana, coba saja berkunjung pagi-pagi ke Taman Mini Indonesia Indah(TMII). Selain karena tiketnya yang cukup murah l, hanya rp.10.000/orang, bahkan katanya gratis bagi pengunjung yabg berpakaian olahraga bila datang sebelum jam7 pagi. Entahlah benar apa tidaknya, tapi memang tempat ini akan ramai sekali jika pada libur terutama musim liburan anak sekolah.

Meskipun pagi hari, banyak yang jogging atau bersepeda dengan menyewanya di beberapa tenan yang khusus menyewakan sepeda.

Semua Jakarta tentu pernah ke tempat ini. Disinilah konon semua yang mencerminkan Indonesia itu berada. Semacam Indonesia versi mini, dari pulau-pulau buatan yang ada di tengah danau, rumah-rumah adat dari seluruh daerah, museum-museum, taman-taman satwa, sampai taman hiburannya juga ada.

Tapi tentu saja untuk masuk ke areal-areal taman hiburannya, pengunjung harus membeli tiket lagi ya. Dari yang murah untuk taman-taman satwa atau taman legenda, gratis seperti di rumah-rumah adat, sampe yang agak mahal seperti snowbay atau theater imax keong mas. Hampir semua ada disini..

Jika dikelilingi seharianpun, sepertinya waktunya tidak akan cukup dalam sekali kunjungan saja untuk menjelajahi Indonesia mini ini.

Cukup bangga juga dengan keragaman budaya dan membayangkan betapa luasnya negeri ini.

Negeri Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar